Blog Mengulas Informasi Kesehatan dan Kecantikan

11 Cara Menumbuhkan Kumis Tipis Dengan Cepat Dan Terbukti Mujarab

cara menumbuhkan kumisDi beberapa tahun belakangan, Kumis dan bewok seolah menjadi trend mode bagi para pria. Hal inilah yang menyebabkan para pria berlomba-lomba untuk dapatkan kumis lebat. Hal ini pula yang menyebabkan banyak cara menumbuhkan kumis beredar di pasaran. Mulai dari cara alami, medis ataupun dengan obat. Dan untuk menjalankan usaha tersebut, diperlukan uang dalam jumlah besar dan belum tentu akan memberikan hasil yang positif.

Menumbuhkan kumis atau janggut dengan cara medis dan obat, biasnya dilakukan oleh para pria yang sudah lama menunggu tumbuhnya kumis. Sampai-sampai terlupa bahwa ada cara alami yang dapat digunakan. Cara alami tergolong lebih ampuh dan aman untuk digunakan. Selain itu, memiliki dana yang lebih murah dibandingkan cara medis. Lantas, cara alami apakah yang dapat dilakukan untuk menumbuhkan kumis dengan lebih cepat?

Ini Dia Cara Menumbuhkan Kumis Alami

Inilah beberapa cara tumbuhkan kumis secara alami yang dapat dilakukan di rumah. Dan sebagian besar bahan alami ini ada di rumah jadi tidak perlu untuk melakukan pembelian lagi. Berikut informasi lengkapnya,

1. Odol

Tahukah Anda, jika pasta gigi yang biasa digunakan untuk membersihkan gigi memiliki manfaat yang lain? Manfaat yang dapat diberikan pasta gigi adalah menumbuhkan kumis menjadi lebih cepat. Caranya, cukup oleskan pasta gigi pada bagian kumis secara merata. Setelahnya, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin dalam 1-2minggu sekali.

Jika sebelumnya pasta gigi hanya digunakan begitu saja. Lain halnya dengan cara yang satu ini. Karena, Anda membutuhkan kayu manis sebagai pelengkapnya. Caranya cukup campurkan pasta gigi dengan kayu manis secara merata. Kemudian, jadikan campuran sebagai masker pada bagian kumis. Diamkan selama beberapa saat dan bilas dengan air dingin. Melakukan cara ini, dijamin akan memberikan efek yang maksimal untuk pertumbuhan kumis.

2. Minyak Zaitun

cara menumbuhkan kumis dengan minyak zaitun

Tidak hanya berguna untuk rambut, rupanya produk ini berguna untuk tumbuhkan kumis. Hal ini karena minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E dan A. Sehingga dapat meningkatkan kesuburan rambut dan kumis. Untuk menggunakannya, cukup oleskan minyak zaitun pada bagian kumis dan diamkan dalam beberapa saat. Disarankan untuk melakukan ini pada waktu malam hari dan bilas pada pagi hari.

3. Lidah Buaya

Rupanya, tumbuhan yang satu ini memiliki manfaat yang besar untuk pertumbuhan kumis dan rambut. Agar lidah buaya dapat digunakan sebagai cara menumbuhkan kumis siapkanlah sebuah batang lidah buaya. Singkirkan durinya dan belah menjadi dua bagian. Setelahnya, ambil bagian gelnya dan gunakan pada bagian kumis. Jika sudah, diamkan selama beberapa menit dan bilas. Cara ini akan menunjukkan hasil, setelah melakukannya dalam beberapa kali.

4. Kuning Telur

cara menumbuhkan kumis dengan kuning telur

Miliki kuning telur yang tidak gunakan? Jangan buang dan jadikan sebagai bahan penumbuh kumis. Cara melakukannya adalah oleskan kuning telur tersebut pada bagian kumis dan diamkan selama 30 menit. Setelahnya bilas dengan air dingin agar pori-pori menutup. Hal ini dapat memberikan hasil, karena kuning telur memiliki kandungan vitamin yang merangsang pertumbuhan kumis.

5. Teh

Tidak hanya dijadikan minuman, rupanya produk yang satu ini dapat digunakan untuk menumbuhkan kumis. Namun sebelum menggunakannya, harus dilakukan beberapa persiapan. Diantaranya, menyeduh teh dan diamkan selama satu malam. Setelahnya, gunakan cairan ini pada kumis dan diamkan selama beberapa saat. Setelahnya tunggu hingga ramuan menghasilkan manfaat maksimal.

6. Susu Sapi Segar

cara menumbuhkan kumis dengan susu sapi segar

Bahan alami berikutnya adalah susu sapi segar. Susu Sapi memiliki kandungan vitamin, mineral dan nutrisi yang baik untuk tumbuhkan kumis. Karenanya, sangat cocok untuk Anda yang ingin milikki kumis lebat. Untuk menggunakannya, cukup rendam 2 buah kapas pada susu. Setelahnya, oleskan pada kumis. Lakukan secara rutin, agar memberikan hasil maksimal.

7. Jeruk Nipis

Jeruk Nipis juga bisa digunakan sebagai cara memanjangkan kumis. Jeruk nipis memiliki kandungan anti oksidan dan vitamin C yang tinggi. Kedua kandungan inilah yang bermanfaat untuk menumbuhkan kumis dengan lebih cepat. Untuk mendapatkan manfaatnya, cukup oleskan hasil perasan jeruk nipis pada kumis dan diamkan beberapa saat. Setelah digunakan, mungkin akan terasa perih. Namun, jangan khawatir karena hal ini normal terjadi.

8. Bawang Bombay

cara menumbuhkan kumis dengan bawang bombay

Tidak hanya untuk memasak, ternyata bawang bombay memiliki manfaat lain. Adapun manfaat tersebut adalah untuk menyuburkan pertumbuhan kumis. Cara menggunakannya, Anda harus menghaluskan bawang bombay sebelum digunakan. Kami sarankan untuk menggunakan blender untuk menghaluskannya, agar bawang halus maksimal. Selagi digunakan jauhkan dari mata, agar tidak merasa pedih.

9. Minyak Biji Rami

Mungkin, Anda sangat jarang mendengar nama bahan yang satu ini. Untuk membelinya, carilah di supermarket atapun membelinya secara online. Bahan ini memiliki kandungan yang tepat untuk digunakan menumbuhkan rambut dan kumis. Cara menggunakan sama dengan cara menggunakan minyak lainnya, yaitu mengoleskannya pada bibir. Namun, lakukan cara ini pada malam hari. Dan lakukan pembilasan pada pagi hari.

10. Bawang Merah

Seringkali dibenci dan tidak digunakan, rupanya Bawang Merah memiliki banyak manfaat untuk tubuh. salah satunya adalah dapat menumbuhkan rambut dan kumis dengan lebih cepat. Hal ini terjadi karena bawang merah memiliki kandungan yang bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan kumis.

Untuk menggunakannya, cukup ulek ataupun blender bawang merah sebanyak 2 siung. Setelahnya, oleskan pada bawang merah tersebut pada kumis. Memang akan terasa perih, namun tahanlah sejenak. Karena rasa perih akan hilang dalam sekejap, setelah didiamkan dalam beberapa saat, segera bilas dengan air dingin.

11. Urang Aring

Tidak hanya Lidah Buaya, Urang Aring dapat digunakan untuk melebatkan kumis. Untuk menggunakannya, rebuslah urang aring dan tunggu hingga air mendidih. Setelahnya, tuangkan digelas dan tunggu dingin untuk dioleskan pada kumis. Bila dirasa vitamin dan mineral telah merasap lakukan pembilasan. Setelah melakukannya dalam beberapa kali, biasanya manfaat akan segera terasa.

Itulah beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk tumbuhkan kumis. Bahan-bahan ini tidak akan memberikan efek samping. Jadi sangat cocok untuk dijadikan cara menumbuhkan kumis. Selain itu, dana yang dikeluarkan tidak akan terlalu besar dibandingkan cara medis serta dijamin manjur untuk datangkan kumis idaman.

Leave A Reply

Your email address will not be published.